Monday, May 28, 2012

suatu sore di Balubur Town Square


Saya dan Eta, selayaknya anak properti yang super sibuk harus ke balubur beli yang namanya dupleks sebanyak 40 lembar. itu tidak sedikit bung. seperti menggendong anak balita usia 3 tahun. berat.
setelah makan sepiring nasi padang super mahal yang ada di lantai paling atas, kita pun turun, sambil bawa si 40 lembar dupleks lewat lift. iya, LIFT. LIFT!!!
masuklah kami berdua ke dalam lift. perasaan biasa-biasa aja, ngga kaya ada apa-apa gitu cuma keberatan doang bawa dupleks. lift turun. dan baru satu lantai tiba-tiba dia berenti dan……………………………… pintu liftnya kebuka. semua kaget. eta berkata, 
“ada yang mau naik berarti”.
saya, ga bisa berkutik. cuma mikir kok ngga masuk-masuk orangnya dan ga ada orang. maka saya pencet tombol untuk menutup kembali pintu lift, tapi……………………………………. alarm tanda lift penuh berbunyi.
tandanya…………………………..ada yang lain di dalam lift itu selain saya, eta dan 40 lembar dupleks. siapa?
SAYA PUN KABUR!!!! Demi Tuhan. Segala kekuatan keluar dari tubuh saya dan berhasil lari sejauh mungkin sembari menjijing si dupleks yang super berat itu. kaki gemetar dan gatau lagi harus lari kemana. melewati satu persatu toko yang sebenernya tutup dan cuma ada satu yang buka di baris kanan. damn! saya gak mau ini kayak film-film semacam pocong kesetanan atau kuntilanak ngerjain nirmana dan lain-lain.
sore itu. si eta malah ketawa-ketawa. dia nggak ngeh kenapa saya kelimpungan kaya nirmana kecipratan kobokan. dia ga tau kaki saya sampe gemeter gak bisa gerak.
sore itu juga, mencari jalan keluar dari Balubur Town Square susahnya kaya gambar kuda. saya gak ngerti, ada apa sama gedung town square itu. bener-bener gak ngerti.
gak mau lagi ke Balubur, eh, gak mungkin tapi :(

No comments: