Monday, January 05, 2009

saya punya teman .. ^_^

tadi baru aja gw baca postingan temen gw ..

*nama dirahasiakan, gk enak -- ntar orgnya ge-er*

cari kerja tuh susah yaa ?
apa gmn sih ??

penasaran ..

PHK ?? emang rasanya kayak apa ??

gw terlalu bodoh, gk ngerti hal hal yg kaya gitu, gk ngerti lingkungan sekitar. gw punya temen ya dia anak SMK manaaa gituh .. magang (gw ndiri gk ngerti magang tuh ngapain?) .. ya .. katanya sih yg gw tangkep kaya kerja gitu .. di gaji .. tp masi tetep sekolah . auk ah ! bingung ..

ya, dia pokoknya masa kontrak apa gimana gituuuu abis, so dya musti nyari tempat kerja baru .. sebenernya gw gk begitu ngerti mxd dari postingan dy apa ..

tp yg gw tangkep ..

nyari kerja tuh susah yaaa~ trus pake kontrak kek ngontrak rumah. 3 bulan? bentar amat. udah gitu, klo kontrak udah abis, musti nyari tempat kerja laen .. kerja lagi~

mm .. i'm so proud of him, knp ?? umur segini aja bisa nyari uang, magang lhaa, eh gmn yaa , gitu lhaaa *aduh takut orgnya nyadar* punya uang dari hasil kerja sendiri .. dari keringet ndiri, dari otak ndiri ..

gw ?? masi ngetek ma emak babe .. uang jajan, ongkos, beli CD arisu aja ngutang juga duit duit mereka lagi yg muter ..

kata orangnya sih, dia sengaja ke SMK buat nanti pas kuliah biar gk ngebebanin org tuanya. kok gw gk kepikiran ya ??

enak kali ya magang ..
punya uang dari keringet ndiri ..
umur belom 20 udah kerja, trus ntar punya uang buat bayar kuliah ndiri ..

dulu, pas gw jaman smp .. denger2 dari org banyak *maaf* .. katanya SMK itu tempat anak2 buangan yg gk keterima di SMAN. gw jg gk ngerti kenapa SMK di cap kaya gitu sama org2 yg ngomong kaya gitu ..

tapi, klo gw pikir .. anak SMK bukannya lebih mandiri yaa drpada anak SMAN ?
gak ngerti juga, tp setelah gw baca postingan temen gw ini, dalam benak gw, anak SMK uda mandiri, dengan usia skrg mereka bisa tau rasanya kerja, ngelamar kerja ..

blom tentu juga si anak SMAN gk bisa kaya gitu, cuman gimana yaaa ..
*susah jelasinnya*

hal yg buat gw sangat bangga sama dia adalah .. tujuannya masuk SMK biar bisa bayar uang kuliah ndiri, tanpa harus ngebebanin org tua . sejujurnya waktu gw baca sms dia ini, gw malah nangis . gk kepikiran dalam otak gw buat ngelakuin hal kaya gitu~

1 comment:

Anonymous said...

hiks X3

oom nggak nyangka ternyata aka peduli juga sama oom ^^

thnx aka~~~~

*peyuk yang kuat*